Batik Tulis Jogja Kualitas Premium

Batik Tulis Jogja Kualitas Premium Di Batiklaweyan. Kami melayani 24 jam nonstop dengan harga terbaik. Terdapat beberapa teknik yang terkenal rumit seperti teknik granit dan teknik ukel. Untuk membuatnya membutuhkan proses pemberian malam dan meluruhkannya tidak hanya sekali. Jika menginginkan motif batik tulis custom tentu memerlukan beberapa kali proses dan membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama.

Batik Tulis Jogja Kualitas Premium

Teknik granit akan menghasilkan motif berupa titik dalam garis. Sedangkan teknik ukel biasanya digunakan sebagai latar. Teknik ukel berbentuk seperti angka sembilan yang berulang-ulang. Ada pula teknik bledak, yakni memberikan malam pada seluruh permukaan kain. Semua teknik tersebut memiliki sisi indahnya masing-masing. Yang perlu kita lakukan adalah melestarikannya dengan menggunakan batik tulis tersebut. Karena apabila kita memakai dan membeki batik tulis tentu saja akan menghidupi pengrajin.

Batik Tulis Jogja Dengan Canting

Ada beberapa dominasi proses pembuatan Batik Tulis Dengan Canting. Berikut tehnik pembuatan tehnik canting yang mendominasi :

1. Teknik ukel.
Yaitu Teknik mencantingkan malam berbentuk setengah lingkaran atau seperti cacing setengah melingkar. Dengan dasar memberikan tembokan untuk menimbulkan warna di atas kain dengan jelas. Selain itu juga merata, yang dilakukan secara berulang ulang supaya penimbulan warnanya jelas. Tehnik ini juga termasuk untuk membuat pola gringsing dan seperti obat nyamuk. Untuk tehnik ini masuk kategori tersulit kisaran harga 1,3 jt sampai 2 jt tergantung bahan kain, pewarnaan dan tingkat kealusan dalam membatik (pengerjaan maksimal 2 bulan)
2. Teknik Granit.
Yaitu tehnik mencantingkan malam dengan metode titik titik yg di luar pola kalau yg di dalam pola bernama pasiran. Tehnik ini tergolong sulit karena dasar pembedanya dari sisi besar kecilnya canting. Semakin kecil canting akan membutuhkan tingkat kerapian dan kesabaran yang tinggi serta memakan waktu cukup lama .Untuk tehnik ini kisaran harga Rp 900 ribu sampai 1.5 jt tergantung dari kehalusan dan bahan kain, pewarnaan dalam membatik (pengerjaan maks 1 bulan).
3. Tehnik Buh.
Yaitu tehnik mencantingkan malam secara merata di dalam pola utama maupun di tumpal. Untuk tehnik ini kisaran harga Rp 600.000 sampai Rp 700.000 tergantung dari kealusan dan bahan kain, pewarnaan dalam membatik (pengerjaan maks 3 minggu).

Untuk info dan pemesanan hubungi Pak Muzakir melalui Whatsapp berikut +62 822 6565 2222.
Layanan 24 jam nonstop.

Batik tulis Jogja Motif Delimo Gringsing

Motif Batik Delimo Gringsing Merupakan Modifikasi Motif yang Telah Ada di Batikdlidirr. Motif batik adalah kerangka yang mewujudkan batik secara keseluruhan. Adapun sumber lain yang menjelaskan bahwa motif batik adalah kerangka gambar pada batik berupa perpaduan antara garis, bentuk isen menjadi satu kesatuan yang mewujudkan batik secraa keseluruhan. Motif batik disebut juga corak batik atau pola batik.

Batik tulis Jogja Motif Delimo Gringsing

Kami Batikdlidir akan membantu menemukan batik tulis yang cocok untuk Anda kenakan. Seperti motif apa yang Anda sukai, atau warna yang Anda inginkan. Batikdlidir sudah terpercaya melayani berbagai konsumen dari pelosok negeri yang mencari batik tulis. Kami melayani secara offline maupun online.

Batik diartikan sebagai kain bergambar yang pembuatannya dengan teknik khusus dengan menuliskan malam pada kain, kemudian pengolahannya melalui proses tertentu. Indonesia mempunyai bermacam-macam motif.

Dibalik setiap motif batik terkandung sebuah makna.

Dalam budaya Jawa, buah delima digunakan dalam acra ‘nujuh bulanan’, yaitu sebagai salah satu buah yang digunakan dalam rujak tujuh bulanan sebagai simbol kesuburan dan kesehatan calon bayi.

Kain Batik Tulis Motif Fauna

Motif Batik Manuk Irengan Pasiran yang tertuang dalam selembar kain batik tulis ini mengandung banyak sekali makna. Misalnya saja untuk motif dari kepala burung itu sendiri melambangkan kebijaksanaan, sedangkan untuk sayapnya memiliki arti tanggungjawab, motif punggung dari manuk melambangkan perbuatan baik dan dapat dipercaya. Biasanya motif manuk di batik yaitu menggunakan motif burung Hong yang berwarna hitam karena melambangkan kesetiaan.

Motif Batik Manuk Irengan Pasiran

Motif batik di atas merupakan lambing keagungan dan kewibaan seorang wanita. Kenapa seorang wanita ? karena di batik tulis motif Manuk Irengan Pasiran itu terdiri dari motif boketan, yang diambil dari bahasa Belanda ‘Boeket’ yang artinya rangkaian bunga. Motif batik di atas dominan dengan motif bunga. Motif Bungan merupakan lambang kebahagiaan, kecantikan, kemurnian, dan keceriaan.

Sedangkan untuk motif pasiran dalam batik di atas merupakan motif lemahan atau tembokan dengan bentuk titik-titik kecil yang tersebar diseluruh permukaan batik tersebut.

Motif Batik Manuk Irengan Pasiran bisa Anda padukan dengan motif lainnya. Batik dlidir menjual motif Manuk Irengan Pasiran dan motif Manuk Irengan Pasiran kombinasi.

Untuk informasi atau pemesanan bisa whatsapp ke : 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

Batik tulis dlidir motif Fauna Burung Kutilang

Batik Tulis Jogja motif fauna dengan latar bledak putih sesuai dengan masyarakat sekitar. Motif Kontemporer mempunyai ragam luas dan bebas. Biasanya motif berupa binatang, buah, rangkaian bunga, tumbuhan maupun abstrak. Tulis ini memiliki motif burung kutilang dipadukan dengan motif tumbuh-tumbuhan. Motif pada batik kutilang ini tidak mempunyai arti simbolik.

Batik Tulis Jogja motif fauna

Burung Kutilang atau Cangkurileung merupakan motif batik dari ikon Kota Bandung yang akan terus dilestarikan keberadaannya.

Pola batik kontemporer adalah pola batik yang sudah mengalami perkembangan atau inovasi baru. Batik kontemporer merupakan modifikasi dari motif yang telah ada. Ini lebih fleksibel mengikuti keinginan masyarakat. Kontemporer lebih mengutamakan keindahan batiknya. Sehingga, untuk filosofinya tidak begitu diperhitungkan.

Motif Batik Burung Kutilang bisa Anda padukan dengan motif lainnya. Batik dlidir menjual motif Burung Kutilang dan motif Burung Kutilang kombinasi.

Untuk informasi atau pemesanan bisa sms atau whatsapp ke : 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

Motif Batik Tirto Tejo Ukel Sogan di Batiklaweyan

Batik Tirto Tejo Ukel adalah salah satu jenis motif batik dari beribu motif yang dimiliki oleh Indonesia. Beberapa daerah di Indonesia memiliki ciri khas batiknya masing-masing sesuai dengan karakteristik budaya dan masyarakat asli. Seperti motif khas Solo dengan warna-warna dasar gelap.

Motif Batik Tirto Tejo Ukel Sogan di Batiklaweyan

Motif batik Tirto Tejo memiliki makna, Tirto itu artinya air dan Tejo adalah cahaya. Jadi, artinya cahaya yang mengalir. Itu melambangkan kemakmuran yang terus mengalir dan optimisme. Sedangkan untuk motif ukel di batik tulis ini sebagai tembokan atau motif dasar yang tersebar di sepanjang kain batik.

Tirto Tejo Ukel bisa Anda padukan dengan motif lainnya. Batik dlidir menjual motif Tirto Tejo Ukel dan motif Tirto Tejo Ukel kombinasi.

Untuk informasi atau pemesanan bisa menggunakan whatsapp ke : 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

Batik tulis Jogja Ceplokan Merupakan Salah Satu Motif Kuno

Motif ceplok merupakan pola kuno asal Yogyakarta yang memiliki unsur simetris. Dan juga, membentuk sudut empat arah. Berdasarkan catatan sejarah, motif ceplok ini diketahui suda ada sejak era kerajaan mataram yang berpusat di kotagede.

Batik tulis Jogja Ceplokan Merupakan Salah Satu Motif Kuno

Sebagai salah satu motif batik yang sangat popular di Indonesia. Motif ceplok sendiri konon banyak terinspirasi dari hiasan candi Hindu dan Budha yang terkenal di pulau Jawa. Anda bisa melihatnya dari adanya pengulangan bentuk dasar geometris. Geometris sendiri memiliki bentik seperti lingkaran , kotak, serta garis memanjang pada batik tersebut.

Beberapa ciri paling khas yang membedakan batik ceplok dengan motif batik yang lain diantaranya :

1. Batik ceplok memiliki karakter yang unik dimana polanya tampak seperti corak yang ada pada batik kawung.
2. Geometris mendominasi pola yang di isi oleh pola berbentuk oval atau bulatan kecil.
3. Ceplok pada umumnya menggunakanelemen simetris yang di ulang-ulang membentuk susunan yang teratur.

Meskipun terdapat pengulangan bentuk, Anda bisa mengkombinasikan dengan motif-motif yang sederhana. Ini biasa orang menyebutnya isen-isen untuk memperoleh pola yang lebih bervariatif dan menghasilkan motif yang indah.

Motif Batik Sawunggaling Lar di Batiklaweyan

Sawunggaling memperlihatkan pertarungan ayam jantan. Jenis pola ini dianggap sebagai salah satu hasil karya terbaik yang berasal dari Solo.

Motif Batik Sawunggaling Lar di Batiklaweyan

Motif sawunggaling merupakan perpaduan dari kata Sawung yang berarti ayam jantan dan Galing yang berarti merak jantan. Pertarungan Ini juga dikenal luas karena menyerupai burung phoenix yang saling berhadapan. Dalam penataan Cina Kuno, burung ini dipercaya dapat menduplikasi dirinya. Arti dan motif ini sendiri melambangkan keindahan, kekuatan, dan ketegaran.

Sawunggaling Lar bisa Anda padukan dengan motif lainnya. Kami menjual motif Sawunggaling Lar dan motif Sawunggaling Lar kombinasi.

Batik Tulis Jogja Motif Krumpul

Batik erat akan simbol dan budaya yang terkait dengan kehidupam masyarakat. Motif yang ada pada batik mencerminkan norma-norma serta nilai budaya. Pola gambar terdiri dari banyak ragam motif hias.

Batik Tulis Jogja Motif Krumpul

Motif batik krumpul berbentuk hampir seperti motif truntum, namun dengan ujung kelopak bunga yang membulat. Krumpul ini bisa dipadukan dengan motif-motif lain. Biasanya motik krumpul dijadikan sebagai isen-isen atau pengisi motif lainnya.

Batik Krumpul Blok Eksklusif bisa Anda padukan dengan motif lainnya. Batik dlidir menjual motif Krumpul Blok Eksklusif dan motif Krumpul Blok Eksklusif kombinasi.

Untuk informasi atau pemesanan bisa sms atau whatsapp ke : 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

Situs Kami lainnya

Kontraktor Jogja terpercaya dikerjakan oleh tukang berpengalaman dengan harga bangunan per meter sangat terjangkau, jika tidak mau dibilang murah. Dlidir Konstruksi membantu terwujudnya impian pembangunan Anda dengan harga bangunan mulai Rp2.750.000 per meter. Kami berusaha menghadirkan kontraktor dan pemborong bangunan di wilayah Yogyakarta meliputi kota Jogja, Sleman, Kulon Progo, Bantul dan Gunung Kidul.

Batik Tulis Sebaran Bayem Beras Kecer

Batik merupakan karya seni warisan nenek moyang bangsa Indonesia yang sudah ada sejak jaman dahulu kala. Batik tergolong kerajinan seni tinggi yang menjadi bagian dari budaya Indonesia. Batik erat akan simbol dan budaya yang terkait dengan kehidupam masyarakat. Motif yang ada pada batik mencerminkan norma-norma serta nilai budaya. Motif terdiri dari banyak ragam motif hias.

Motif Batik Sebaran Bayem Beras Kecer merupakan kategori batik tulis Kontemporer. Batik tulis Kontemporer merupakan batik kreasi baru yang dibuat dari ide masa kini dengan kebebasaan motif dan tidak terikat pada alat yang dipakai maupun oleh aturan-aturan dan tradisi.

Batik dibawah ini mempunyai isi motif atau isen full kembang bayem dan beras kecer, adapun isen di motif di batik tulis ini yaitu motif galar, pasiran, cecek telu, dan cecek limo.

Batik Tulis Sebaran Bayem Beras Kecer

Beras Kecer adalah motif yang cukup terkenal di Solo, bentuknya berupa butiran-butiran menyerupai beras yang tersebar. Beras Kecer bermakna pengharapan untuk kemakmuran dan rejeki yang melimpah.

Motif Batik Sebaran Bayem Beras Kecer bisa Anda padukan dengan motif lainnya. Batik dlidir menjual motif Sebaran Bayem Beras Kecer dan motif Sebaran Bayem Beras Kecer kombinasi.

Motif Batik Wahyu Tumurun Batik Klasik

Motif Batik Wahyu Tumurun Batik Klasik di Batikdlidir. Batik bukan hanya perkara fashion, seni tradisi ini selalu menggambarkan setiap tahapan dalam daur hidup manusia dan kedekatannya dengan Tuhan. Filosofi dalam pola batik merupakan harapan dan doa-doa yang menyebabkan batik selalu dihadirkan dalam berbagai upacara adat masyarakat Jawa.

Batik klasik merupakan batik yang dibuat dan diciptakan dengan motif tradisional yang mengacu pada budaya keraton. Polanya merupakan perpaduan antara seni, adat, budaya, kepercayaan, pandangan hidup dan watak dari pencipta batik tersebut.

Pola klasik mempunyai 2 macam keindahan yaitu keindahan visual dan keindahan filosofi. Keindahan visual adalah rasa indah penglihatan panca indera yang diperoleh dari perpaduan atau harmoni berupa susunan bentuk dan warna. Sedangkan keindahan filosofi atau jiwa adalah rasa indah yang diperoleh karena susunan arti atau lambang yang membuat gambar sesuai dengan paham yang dimengerti.

Motif klasik Klasik Wahyu Tumurun memiliki ornamen utama berupa mahkota terbang. Ornamen mahkota terbang biasa diberi isen-isen bunga didalamnya. Terdapat juga motif pendukung lainnya yaitu sepasang ayam atau burung yang berhadapan. Sebagian pembuat batik juga menambahkan motif bunga yang bersemi, bunga yang bertebaran, motif ukel hingga granitan.

Batik tulis Jogja Wahyu Tumurun Batik Klasik

Motif mahkota terbang menyimbolkan kemuliaan. Menggambarkan pengharapan bagi pemakainya supaya diberi petunjuk, berkah, rahmat, dan anugeran dari Tuhan. Pengharapan untuk mencapai keberhasilan dalam meraih cita-cita, kedudukan ataupun pangkat. Sedangkan dalam hal khusus seperti pernikahan, motif ini dapat diartikan berkah kehidupan lahir batin dalam kehidupan berumah tangga, keharmonisan dan kebahagiaan yang langgeng dan terjaga selamanya.

Saat ini batik klasik Klasik Wahyu Tumurun masih banyak diminati. Hanya saja dalam pembuatan kain batik sebagai pakaian tidak boleh sembarangan. Motif mahkota dan burung tidak boleh dijahit secara terbalik sebab dipercaya akan menghilangkan makna yang terkandung di dalamnya. Motif Batik Wahyu Tumurun bisa Anda padukan dengan motif lainnya. Batik dlidir menjual motif Wahyu Tumurun dan motif Wahyu Tumurun kombinasi.

Untuk informasi atau pemesanan bisa sms atau whatsapp ke : 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.